Selasa, 07 Juni 2011

Ma'na BISMILLAHIRROhMAANIRROhIIM



Ma'na BISMILLAHIRROhMAANIRROhIIM : " Dengan menyebut nama Allah Yang Kasih sayang nya sempurna untuk seluruh makhluknya didunia, Maha kasih sayang Allah yang khusus diberikan bagi hamba-hamba yang beriman selama-lamanya di akhirat.


kalimat BISMILLAHIRROhMAANIRROhIIM adalah ayat pertama dari setiap surat dalam Alqur'an keculi surat Attaubah, terutama ayat pertama dari surat Alfatihah.
Rasulullah SAW mengingatkan agar kita selalu membaca nya dalam mengawali 'amal perbuatan kita sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW: " setiap 'amal perbutan yang baik yang tidak dimulai dengan BISMILLAHIRROhMAANIRROhIIM kurang barokahnya". artinya kalimat ini akan dapat menyempurnakan barokah.


didalam riwayat lain dari Abi Huroiroh R.A Rasulullah SAW bersabda : " Syaiton yang tinggal ditubuhnya orang beriman berjumpa dengan syaiton yang tinggal ditubuh nya orang kafir, syaiton yang tinggal di tubuhnya orang beriman kurus, telanjang, bahkan ranbutnya acak-acakan, sedangkan syaiton yang tinggal ditubuhnya orang kafir gemuk, memakai pakaian, dan berambut rapi tersisir, bertanyalah syaiton yang tinggal di tubuhnya orang kafir " kenapa nasibmu (syaiton di tubuh orang beriman) jadi begini?', jawab syaiton di tubuh orang beriman " saya tinggal bersama seseorang apabila ia makan ia mengucap BISMILLAH maka aku lapar (tidak bisa ikut makan bersamanya), apabila ia berpakaian mengucapkan BISMILLAH maka aku telanjang, apabila ia menyisir rambutnya mengucapkan BISMILLAH maka rambutku acak-acakkan". berkata kembali syaiton ditubuh orang kafir "teman saya sebaliknya tidak pernah mengucapkan BISMILLAH, sehingga aku selalu ikut dalam perbuatannya:.
ketahuilah pertama kali Nabi yang mensyiarkan kalimat BISMILLAHIRROhMAANIRROhIIM adalah Nabi Sulaiman A.S subhanallah Allah banyak memberi keberkahan kepada nya , mari mengamalkan BISMILLAHIRROHMAANIRROhIIM dalam setiap amalan kita , nantikan selanjutnya tentang huum bacaan ini.

oleh : ustad.
Muhammad Fikri Thoriq

Tidak ada komentar:

Posting Komentar