Sabtu, 28 Mei 2011

Perbanyaklah membaca Sholawat

آللّهُمَ صَلّ ۈسَلّمْ عَلۓِ سَيّدنَآ مُحَمّدْ وَ عَلۓِ آلِ سَيّدنَآ مُحَمَّدٍ


Rasulullah Bersabda : "Perbanyaklah membaca shalawat pada malam Jum’at dan siang Jum’at, sebab pada ketika itu shalawat kamu diperlihatkan kepadaku." (H.R. Al-Thabrany dari Abu Hurairah ra.)



Dan diriwayatkan dari Umar bin Abdul Aziz ra, bahwa ia menulis : “Sebarkanlah ilmu pada hari Jum’at, sebab bencana ilmu itu adalah lupa. Dan perbanyaklah oleh kalian membaca shalawat atas Nabi SAW pada hari Jum’at.”

Dan Imam Syafi’i ra berka...ta : “Aku suka membanyakkan membaca shalawat dalam setiap keadaan, pada malam dan siang Jum’at lebih aku sukai, karena ia merupakan hari yang paling baik.”

Perbanyaklah bershalawat, karena shalawat itu menghapus kesedihan dan mendatangkan rezeki dari arah yang tidak diduga-duga.

.....................................................................................................................


Rasulullah S.A.W telah bersabda bahawa, “Malaikat Jibril, Mikail, Israfil dan Izrail A.S. telah berkata kepadaku.



Berkata Jibril A.S. : “Wahai Rasulullah, barang siapa yang membaca shalawat ke atasmu tiap-tiap hari sebanyak sepuluh kali, mak...a akan saya bimbing tangannya dan akan saya bawa dia melintasi titian seperti kilat menyambar.”



Berkata pula Mikail A.S. : “Mereka yang bershalawat ke atas kamu akan aku beri mereka itu minum dari telagamu.”



Berkata pula Israfil A.S. : “Mereka yang bershalawat kepadamu akan aku sujud kepada Allah S.W.T dan aku tidak akan mengangkat kepalaku sehingga Allah S.W.T mengampuni orang itu.”



Malaikat Izrail A.S pula berkata : “Bagi mereka yang bershalawat ke atasmu, akan aku cabut ruh mereka itu dengan selembut-lembutnya seperti aku mencabut ruh para nabi-nabi.”



Kutipan diatas ada dalam Ceramah Rutinan Majelis Maulid Wat Ta'lim Riyadlul Jannah oleh kyai Abu Said     dr ustad. Muhammad syafii II



 
  
.................................................................................................................... ..
tuk mendengarkan sholawat klik video di bawah
 
 
 
ni video hadroh "assyaqiroh" dr desa sitanggal kec.larangan kab.brebes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar